Mourinho: Tim-Tim Inggris Ada di Level Dua Liga Champions | Bandar Bola Indonesia

0





Manchester – Manajer Red Devils, Jose Mourinho, menilai bahwa tim-tim Inggris akan sulit bersaing di Liga Champions. Mereka dinilai ada di level kedua.

Dalam lima musim terakhir, klub-klub Inggris tak ada yang melaju jauh di Liga Champions. Pada musim lalu, Leicester City menjadi satu-satunya tim yang lolos ke babak 16 besar.

Mourinho menyebut bahwa persaingan untuk memperebutkan Si Kuping Besar masih menjadi milik tim seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan The Catalans.

Agenda yang amat pada menjadi alasan utama klub-klub Inggris tak bisa bersaing dengan klub liga negara lainnya. Tak ada jeda musim dingin untuk klub Inggris.

“Saya pikir Liga Champions untuk klub-klub (besar Eropa) yang Anda bahas, dan untuk Real Madrid, The Catalans, Bayern. Saya pikir untuk tim ini, Liga Champions mulai di bulan Februari,” kata Mourinho di Soccerway.

“Sekarang futuristik pemanasan dan pada bulan Februari momen kami, tim-tim Inggris, mencoba untuk bertahan setelah periode musim dingin. Mereka akan bugar dan siap dengan pemanasan ini.”

“Untuk mereka, ini pemanasan. Saya pikir kami (tim-tim Inggris) ada di level kedua. Dan level kedua itu berarti ‘mari coba lolos grup’.”

“Mari kumpulkan poin untuk lolos fase gugur dan kami momen kami melakukannya, andai kami melakukan itu, mari nikmati saja bermain melawan tim besar,” kata manajer asal Portugal itu.

The Blues menjadi klub Inggris terakhir yang menjuarai Liga Champions. Mereka menggapainya di musim 2011/2012.

(cas/din)