Kesal Diejek, Patrice Evra Tendang Kepala Suporter Marseille | Bandar Bola Indonesia

0





Guimaraes – Patrice Evra terlibat keributan dengan suporter sebelum matchday melawan Vitoria de Guimaraes. Pemain bertahan Marseille itu menendang suporter tersebut tepat di bagian kepala.

Evra sebenarnya masuk skuat kejadian Marseille menghadapi Vitoria di Estadio D. Afonso Henriques, Jumat (3/11/2017) dini hari WIB di pertandingan 4 Liga Europa. Ia menjadi pemain cadangan di laga itu.

[Gambas:Video 20detik]

Sesaat sebelum bertanding, seperti biasa para pemain Marseille pun melakukan pemanasan di lapangan. Usai pemanasan itulah, keributan terjadi.

Awalnya hal itu diketahui dari teks live commentary matchday di situs resmi Marseille. “Patrice Evra dikeluarkan dari matchday setelah terlibat pertengkaran dengan suporter,” tulis Marseille.

Dalam video yang beredar, Evra menendang kepala pendukungnya yang berada tepat di balik papan iklan di pinggir lapangan dengan cukup keras. Terlihat tendangan Evra mengenai tepat kepala sang suporter. Rekan-rekannya pun langsung memisahkan Evra dan suporter tersebut.

Foto: istimewa

Dirangkum dari beraneka sumber yang berdasarkan pada laporan L’Equipe, tendangan itu dilakukan Evra karena kesal dihina suporter. Para pendukung sendiri disebut kesal dengan performa sang pemain musim ini, sampai akhirnya nekat menerobos pagar dan mencemooh Evra dari dekat.

Peristiwa itu membuat Evra dikartu merah sebelum matchday. Pemain bertahan 36 tahun itu menjadi pemain pertama yang dikartu merah sebelum laga dalam sejarah Liga Europa.

Evra juga terancam sanksi lebih berat akibat ulahnya, selain dipastikan absen di tiga matchday ke depan. Marseille juga terancam denda karena ulah pemainnya itu.

Marseille akhirnya takluk 0-1 dari Vitoria usai gawangnya dibobol Paolo Hurtado pada menit ke-80. Kekalahan membuat Marseille tertahan di urutan dua Grup I dengan raihan enam poin, tertinggal dua angka dari Salzburg.

Evra bergabung dengan Marseille pada bulan Januari lalu setelah membela Juventus selama dua setengah musim. Nama Evra melambung kejadian berkostum Red Devils pada 2006-2014.

(mfi/mfi)