'Lewandowski Kurang Didukung Ancelotti' | Bandar Bola Indonesia

4





Munich – Penyerang Die Roten Robert Lewandowski rupanya benar-benar kecewa usai gagal menyabet gelar topskorer Liga Jerman 2016-17. Agen Lewandowski menegaskan hal itu.

Untuk kedua kalinya beruntun, Lewandowski mengemas 30 gol di liga. Namun, dalam kemenangan Bayern atas Freiburg 4-1 di matchday terakhir penyerang internasional Polandia itu gagal membobol gawang rival mesti bermain selama 90 menit.

Alhasil, Lewandowski gagal meraih ‘trofi meriam’ untuk ketiga kali dalam kariernya. Lewandowski dipaksa membenarkan keunggulan bomber Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak 31 gol.

“Robert mengatakan kepada saya kalau tidak ada dukungan dari pelatih maupun tuntutan untuk mendukung dia di matchday terakhir untuk menjadi topskorer,” ceplos Maik Barthel kepada Kicker.

“Dia benar-benar kecewa, seperti yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Dia berharap tim dan pelatih akan proaktif untuk mendukung dia memenangi Torjagerkanone.”

Sebelumnya, kekecewaan itu pernah diutarakan langsung oleh Lewandowski. Mantan striker Dortmund itu memang kurang didukung rekan-rekan setimnya untuk mendapatkan titel topskorer.

“Kegagalan itu tidak lagi menyakitkan, tapi di awal terasa sakit. Mungkin karena aku tidak sepenuhnya puas dengan cara tim membantuku. Segera setelah matchday terakhir, aku merasakan kemarahan,” ungkap Lewandowski.

“Saya waktu itu kecewa dengan timku. Itulah perasaan yang kurasakan,” sembur dia.

(rin/raw)