'Musuh Milan adalah Inter, Roma, dan Lazio' | Bandar Bola Indonesia

0





Milan – AC Milan bertekad lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, Milan menilai persaingan mereka bukan dengan Juventus dan Napoli.

Sudah empat musim Milan absen di kompetisi antarklub paling elite se-Eropa itu sejak terakhir kali tampil pada 2013-14. Sedangkan musim ini Rossoneri mesti berlaga di Liga Europa.

Untuk mewujudkan misi ke Liga Champions, Milan benar-benar melakukan perombakan. Setidaknya 11 pemain trendi didatangkan termasuk merekrut pemain bertahan top Leonardo Bonucci dari Juventus.

Sejauh ini, Milan menjalani musim yang positif sekalipun trendi saja digebuk Lazio 1-4 di Olimpico. Akan tetapi, CEO Milan Marco Fassone akui bahwa timnya belum siap untuk menyaingi Juventus dan Napoli sehingga Milan akan bersaing dengan Nerazzurri, AS Roma, dan Lazio untuk berebut dua tempat tersisa.

“Juventus dan Napoli memiliki sesuatu yang lebih daripada tim-tim lainnya karena mereka solid dan sudah teruji,” ungkap Fassone kepada Corriere dello Olahraga, yang dilansir Football Italia.

“Persaingan kami mestinya melawan Inter, Roma, dan Lazio yang sepertinya lebih seimbang dengan skuat kami. Kalau kami bisa berkembang sebagai sebuah tim, kami akan bisa menimbulkan masalah bagi tim manapun.”

Selain Milan, Inter layak mendapat sorotan dengan kekebalan barunya di musim ini. Di bawah asuhan Luciano Spalletti, Nerrazzuri sukses meraup 100 persen kemenangan dalam tiga matchday pertama termasuk kemenangan impresif atas Roma 3-1.

Milan akan menantang Inter dalam Derby della Madonnina jilid pertama di Giuseppe Meazza, Oktober nanti yang didahului dengan laga kandang melawan Roma.

“Musim lalu mereka (Inter) finis di belakang kami, tapi Milan sekarang sudah berubah banyak. Kami akan bermain tanpa rasa gentar, melawan mereka dan tim-tim lainnya. Di derby dan bahkan melawan Roma sebelumnya, kami akan lebih ganas lagi daripada sekarang,” Fassone menambahkan.

(rin/cas)