Juventus di Ambang Juara dan Rekor | Bandar Bola Indonesia

2





Jakarta – Juventus berpeluang memastikan gelar juara Serie A di akhir pekan ini. Jika bisa mewujudkannya, Juve sudah dinanti sebuah rekor.

Dengan 84 poin dari 34 matchday, Juve menang sembilan angka dari AS Roma yang ada di peringkat kedua. Itu berarti setelah giornata 35 ini, ada peluang Juve dipastikan tidak bisa lagi dikejar oleh Roma.

Syaratnya, Juve memenangi laga Derby della Mole melawan Torino, Minggu (7/5/2017) dinihari WIB, dan Roma gagal unggul atas AC Milan sehari kemudian.

Untuk membuka kesempatan mengunci gelar juara, Juve harus lebih dulu mengalahkan Torino. Menilik catatan head to head, Bianconeri punya kans besar untuk unggul.

Jika bisa memastikan scudetto, Juve sudah ditunggu sebuah rekor. Mereka akan menjadi tim Italia pertama yang memenangi liga enam kali secara berurutan.

Berikut adalah data dan fakta dari laga antara Juve dan Torino seperti dirangkum Opta:

– Baik Juventus dan Torino selalu mencetak gol dalam lima derby terakhir di Serie A, dengan empat kemenangan untuk Bianconeri (L1) dalam periode ini.

– Bianconeri memenangi keempat derby di Serie A yang dimainkan di Juventus Stadium, mencetak delapan gol dalam empat laga ini.

– Ini adalah kali pertama Juventus dan Torino akan memainkan derby di divisi teratas setelah pekan 34. Kali terakhir mereka bermain di bulan Mei adalah pada 1989 (0-0).

– Juventus sudah memenangi 33 laga kandang terakhir di liga (rentetan kemenangan kandang terpanjang dalam sejarah Serie A) dan cuma kebobolan 11 gol.

– Juventus bisa menimbangi rekor Serie A dengan memenangi semua laga kandang di Serie A dalam musim yang sama, seperti yang mereka lakukan pada 2012/14.

– Juventus bisa jadi tim Italia pertama yang memenangi enam gelar Serie A secara berurutan dan untuk ketiga kalinya secara berurutan mereka bisa memastikan juara sebelum tiga matchday terakhir.

– Torino tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di Serie A (W2 D4): kali terakhir mereka tak terkalahkan dalam tujuh matchday liga secara berurutan adalah pada Maret 2015.

– Torino mencetak gol paling banyak dari umpan silang di Serie A musim ini (18) sementara empat dari 10 gol terakhir yang bersarang di gawang Juventus diciptakan dengan cara tersebut.

– Dengan gol Dari Alves, Juventus sekarang sudah mencetak 31 gol lewat pemain trendi, setidaknya tujuh gol lebih banyak dari tim manapun.

– Miralem Pjanic adalah salah satu dari dua pemain (bersama Domenico Berardi) yang memberikan paling tidak enam assist di setiap musimnya dalam empat musim terakhir Serie A.

– Gonzalo Higuain sudah mencetak enam gol dalam tujuh duel melawan Torino di Serie A, tiga gol dalam dua laga terakhir.

– Andrea Belotti jadi starter dalam dua laga melawan Juventus dan mencetak gol dalam kedua laga tersebut.

(nds/krs)