Wenger: Kritik pada The Gunner Usai Disingkirkan Bayern Tak Adil | Bandar Bola Indonesia

1





London – Arsene Wenger menolak kritik pada The Gunner usai disingkirkan Die Roten. Menurut Wenger, kekalahan tersebut bukan kesalahan para pemainnya.

The Gunners digebuk Bayern 1-5 di leg II babak 16 besar yang digelar di depan pendukungnya sendiri di Stadion Emirates, Rabu dinihari WIB lalu. Dengan begitu, The Gunner terdepak dengan agregat memalukan 2-10 di fase yang sama untuk ketujuh kalinya berurutan.

Pada matchday itu, The Gunner bermain cepat sehingga membuat Bayern kewalahan. Akhirnya Theo Walcott membuka keunggulan timnya yang bertahan sampai turun minum. Akan tetapi, kartu merah yang diterima Laurent Kosciely di awal babak kedua mengubah arah matchday.

Bayern lantas mampu mengoptimalkan keunggulan jumlah pemain dengna menyarangkan lima gol di sisa waktu matchday. Namun, setelah kekalahan itu, The Gunner bangkit dengan menggasak Lincoln City 5-0 di perempatfinal Piala FA.

“Saya pikir kritik kepada tim untuk matchday terakhir melawan Die Roten tidaklah adil, karena kami memainkan matchday dengan luar biasa,” ucap manajer The Gunner ini yang dikutip Sky Sports.

“Matchday kami dihabisi bukan karena kesalahan para pemain. Dan secara keseluruhan, untuk meresponsnya hari ini, itulah yang kami lakukan [menang 5-0 atas Lincoln],” sambung Wenger.

“Saya pikir kami bermain dengan sangat baik melawan Die Roten. Matchday kami dihabisi oleh wasit. Saya sudah menyaksikan pertandingannya untuk yang ketiga kali, dan tetaplah wasit yang menghabisinya,” cetus dia.

(rin/cas)