David Silva Pensiun Jika Sudah Juara Liga Champions | Bandar Bola Indonesia

1





Canary – David Silva masih terobsesi mendapatkan gelar Liga Champions demi melengkapi pencapaian dalam kariernya. Barulah setelah itu, Silva akan pensiun.

Silva boleh dibilang jadi salah satu pesepakbola di dunia yang sudah melengkapi torehan gelar-gelar bergengsi selama kariernya, baik di level klub maupun timnas. Sejak debut profesional pada 2004 bersama Valencia, nama Silva mulai menanjak usai memperkuat Spanyol di Piala Eropa 2008.

Di Valencia, Silva meraih satu gelar Copa del Rey pada 2007/2008 sebelum akhirnya pindah ke City pada musim panas 2010. Barulah bersama Citizens, Silva makin moncer dengan torehan dua gelar Premier League, satu trofi Piala FA, dan dua Piala Liga Inggris.

Bersama timnas Spanyol, selain gelar Piala Eropa 2008, Silva juga meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa lagi di 2012. Total Silva sudah punya 113 caps dan 32 gol bersama La Furia Roja.

Di umur yang sudah menginjak 31 tahun, karier Silva terbilang nyaris lengkap dengan segala gelar bergengsi di level klub maupun timnas. Hanya ada satu gelar yang masih luput dari genggaman Silva, yakni Liga Champions.

Selama kariernya Silva memang sulit berbicara banyak di kompetisi itu mengingat klub-klubnya, Valencia dan City, memang bukan nama top di Liga Champions. Sejauh ini pencapaian terbaik Silva hanyalah semifinal 2015/2016 sebelum City disingkirkan Madrid.

Maka dari itu, Silva pun begitu berambisi memenangi trofi tersebut sebelum nantinya pensiun, lalu menikmati masa-masa tuanya sambil berlayar dan memancing di Gran Canary, kampung halamannya.

“Saya akan pensiun. Jika saya memenangi Liga Champions maka saya pensiun dan kembali ke sini (Gran Canary),” ujar Silva kepada Daily Mail.

“Itu akan sangat spesial untuk saya,” sambungnya.

(mrp/raw)